Skripsi Guwweh…!!! (*bagian 1)

#galau_judul

Lima belas bulan sudah aku HTS dengan skripsi. Menggantung judulnya diatas awan. Terombang-ambing ketakutan ketemu dosen, nggak siap dicuekin, nggak siap dikata-katain yang nyelekit ke hati yang terdalam, yang kesemuanya selama ini masih dibawa angin yang semilir ke segala arah. Rasanya cukup sudah. Terlalu panjang aku terbelenggu dalam ketakutan yang merongrong jiwa raga. Semakin dirasakan, itu skripsi semakin membuat ketakutan aku makin akut. Lama-lama, mikir juga, nie skripsi bukan untuk dirasakan tapi dikerjakan. Dirasakan ama dikerjakan toh horornya sama, bedanya, kalau dikerjakan ada tindakan. Setidaknya ada harapan bakal terselesaikan. Duh, sampai kapan aku mau terkurung ama ketakutan, sementara waktu kian mepet abis? Hanya aku yang bisa jawab dan juga mulai nyicil ngerjakan skripsi buat selesaikannya.

Judul yang ditolak mulu. Revisian seabreg, belum lagi tulisan keramat sang dosen kagak bisa dibaca. Konsultasi. Nyari dosen yang misterius, susah dicari dan diketemukannya. belum lagi yang hanya menerima konsul malam-malam. Tapi ini mendingan karena ada jadwal tetap. Yang dosen kaya amfibi ini susah, yang nggak jelas dimana habitatnya, yang konsultasinya menghabiskan umur nyari beliau. Lalu pontang-panting nyari buku. Nyari sekolah yang mau dipake penelitian. Segala administrasi selama pengajuan proposal, ke sekolah, penelitian, dan semuanya. Yang namanya dicuekin, dipermalukan, nggak dihiraukan, duh… sontak membuat aku gatal-gatal, alergi nggak karuan, demam, panas dingin. Selalu.

Aku cape dengan semua ini. Cape dengan segala ketakutan-ketakutan yang telah menjadi takdirku dan sebagai suatu keharusan aku untuk melewatinya. So, lahaulawalaquwwata illa billah, hari ini insya Allah Rabu, 12 Maret 2014 pukul 20.00 saya, Yuyun Sumarni dengan mengucapkan bismillaahirrohmaanirrohiim.. akan mengajukan judul skripsi kepada Drs. M. Nawir, M.Si selaku Pembimbing I. semoga di ACC. Aamiin…

Kesekolah kemaren, dan ketemu guru yang judes abis, anggap saja sebagai pemanasan.
Semangat….!!!
(14:24)

setiap warga negara berhak mengeluarkan pendapatnya. Ayo gunakan Hak Anda dengan baik.

